Sunday 17 January 2016

Study Farmasi !!!!

Apa sih itu farmasi?



Farmasi adalah suatu profesi yang berkaitan dengan kesehatan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan kesehatan dan kimia. Farmasi adalah suatu profesi di bidang kesehatan yang meliputi kegiatan-kegiatan di bidang penemuan, pengembangan, produksi, pengolahan, peracikan, dan distribusi obat. Dalam ilmu farmasi ada empat bidang yang dipelajari, yaitu farmasi klinik, farmasi industri, farmasi sains, dan farmasi obat tradisional. Kemampuan penunjang yang harus dimiliki adalah senang dan familiar dengan fisika, kimia, biologi, dan matematika; ketelitian dan kecermatan; hapalan dan kemampuan analisa; dan suka bekerjadi laboraturium.

Gimana rasanya jadi anak farmasi?
Pusing sih,tapi ini adalah salah satu profesi yang menjamin untuk masa depan. kalian pasti gak tau gimana sih rasanya jadi anak farmasi. sedikit cerita ya,aku udah hampir 3th sekolah di farmasi rasanya lega sih secara aku udah mau tamat,udah mau ninggalin kebiasaan yang mungkin setiap saat sama buku, rasa capek itu pasti ada ya kita sih jalanin aja. Orang diluar sana mungkin cuma taunya kita itu sok-sok rajin,sok-sok pintar,dan mungkin mereka cuma bisa memandang kita sebelah mata. kita itu bukannya sok-sok pintar tapi itu semua adalah rutinitas kita,kita dituntut untuk belajar gesit,belajar buat kuat sama hapalan,dan kita dituntut harus bisa menguasai kurang lebih 24 mata pelajaran disekolah. Terkadang waktu untuk teman dan keluarga pun kurang gara-gara rutinitas kita, tapi kita sih percaya semuanya bakal terlewati,kita udh 3th kita udah ngerasain semuanya,udah ngerasain perbaikan nilai malam-malam sambil hujan-hujanan,udah ngerasain magang setiap malam dan besok paginya harus sekolah lagi,belum lagi ditunggu sama tugas-tugas yang numpuk,kita udah ngerasain ngejar-ngejar guru cuma buat ngumpul tugas,udah ngerasain buat laporan berulang-ulang,berangkat pagi pulang sore,udah ngerasain buat tugas panjang-panjang sambil lembur dan ternyata gak diperiksa,dan masih banyak lagi sih pengalaman-pengalaman yang terkadang sambil nangis ngadapinnya. coba deh buat kalian sehari aja ngerasain jadi anak farmasi yang dimana sehari full sama buku,tugas,hapalan,pratikum,ulangan semua mata pelajaran,belum lagi dikejar sama laporan, coba deh pasti kalian tau gimana capeknya jadi kita? terkadang bersifat seperti anak kecil adalah sala satu cara untuk menghibur diri.

Tamat Farmasi kalian mau jadi apa?
sebaiknya sih kalian tetap lanjut/fokus kefarmasi karna rugi kalau ilmu yang 3th ini kalian dapat tapi tidak kalian terapkan,kalian harus jadi Apoteker yang baik dan bisa memotivasi pasien kalian. Tapi gak meski tahun ini kalian lanjut ke farmasi nya,kalau belum ada biaya kalian bisa kerja dulu. kalian tau kan sekolah farmasi butuh uang yang banyak,kalau udah terkumpul kalian bisa lanjut kuliah farmasi lagi. Kita memang gak bisa maksain diri buat jadi Apoteker jika takdir kalian tidak jadi Apoteker kalian harus berbuat apa? meskipun nanti gak jadi apoteker semoga takdir kalian lebih baik lagi ya aminn.

Apa sih manfaat sekolah Farmasi ?
1. insyaallah kerjanya masih banyak peluang
2. mengetahui tetang obat meskipun tidak mendalami
3. bisa menerapkan farmakologi di kehidupan sehari-hari
4. Yang kemaren gak tau tentang obat jadi tau
5. Farmasi termasuk Fakultas dengan Prospek Gaji Tertinggi

6. Mengetahui khasiat-khasit obat

Fakta Unik anak Farmasi :
1. Paling setres saat semua ujian bertumpuk pada satu hari
2. pengen cepat-cepat tamat
3. nangis kalau udah terlalu capek
4. kalau PR udah terlalu banyak pasti deh lembur
5.lari-lari nyari jas lab kalau ketinggalan
6.kalau lagi pratikum bawaannya udah kayak orang pindahan
7. takut banget kalau mecahin alat di lab terutama Buret yang harganya 700rb an
8. malu saat dijemur gara-gara gak lulus responsi
9. sering tidur dikelas kalau malamnya lagi magang
10.libur sehari bagaikan sebulan pasti deh seneng banget
11. senang banget kalau pratikumnya selesai semua
12. kalau lagi praktek ngeletakin serbet dibahu udah kayak pembantu aja
13. mijam alat praktek adek kelas karna alat prakteknya udah gak lengkap lagi

No comments: